Sabtu, 08 Oktober 2016

Modifikasi Yamaha MX King 150, Simpel Tapi Bertenaga

 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa produsen dari Yamaha kini telah meluncurkan produk sepeda motor terbaru di kelas 150cc, yaitu Yamaha Jupiter MX King 150. Walaupun motor tersebut memiliki bodi motor bebek namun tidak di ragukan lagi bahwa motor tersebut mempunyai kapasitas silinder sebesar 150cc.


Pada catatan waktu di sirkuit karting sentul, bogor jadi rekor setelah mampu menembus 56.643 detik. Hal ini pantas saja jauh menggalkan pesaingnya dan membabatd habis dua race yang telah di gelarKesuksesan yang telah di raih oleh pembalap yang membela tim Traxxion END Versan tersebut tidak lepas dari campur tangan racikan mekanik kawakan, yakni Hawadis yang justru mengganti komponen klep dengan ukuran yang lebih kecil. Jika anda mengetahui bahwa standar klep dari yamaha MX King 150 ialah Pada klep/katup In 23mm dan katup Ex 20mm. Maka mekanik kawakan tersebut menggantinya dengan ukuran In 22mm dan Ex 19mm.
Menggunakan ukuran yang lebih kecil, pasalnya metok ketika overlapping, itu yang telah di bicarakan oleh sang mekanik kawakan Hawadis yang berasal dari madura. Walaupun begitu, pada efisiensi volumetrisnya masih tetap baik, di karenakan durasi kem yang telah di ubah total. Noken as custom uakni berdurasi 270 drajat dengan memiliki lift 8.5 mm untuk In dan 8.8 mm untuk Ex
Supaya pengabutan bbm (bahan bakar) sesuai dengan kebutuhan, throttle body berukuran 32mm dan Intake bermerek UMA Racing sengaja di terapkan. Walapun injektor masih menggunakan komponen standar pabrikannya yaitu 4 hole, Akan tetapi suplainya telah di atur ulang oleh ECU standalone API Tech.
Sedangkan pada ruang bakar, sang mekanik telah mengandalkan piston UMA Racing dengan diameter standar yaitu 57mm. Pada piston tersebut juga telah memiliki dome tinggi dan material yang bagus sehingga kuat dalam kompresi tinggi, di patok 13 : 1 untuk berlaga di sirkuit sentul kecil, ungkap Hawadis yang telah memilih merek kenalpot Daytona.
Data Modifikasi Yamaha MX King 150 Ala Mekanik Hawadis :
  • Ban : Type IRC Fasti 90/80-17
  • Jenis Kenalpot : Daytona
  • Jenis Suspensi belakang : Traxxion
  • Merek Klep : UMA Racing
  • Piston : UMA Racing
  • ECU : API Tech
  • Merek throttle body : UMA Racing
  • Intake : UMA Racing
  • Suspensi depan : Yamaha 125z
  • Pelek : Racing Boy ukuran 1.60 dan 1.85
Sumber : http://www.spekengine.com/gambar-dan-modifikasi-yamaha-mx-king-150-simpel-tapi-bertenaga/

 


12 komentar: